MAU TAHU??? Charger Ponsel yang Tak Dicabut Apa Menguras Banyak Daya Listrik? Ini Jawabannya. DAN MOHON BANTU SEBAR LUASKAN INI YA!!!


Membiarkan charger dalam keadaan tak digunakan adalah kebiasaan yang seringkali dilakukan. Bahkan juga terkadang sampai berhari-hari lamanya. Walau sebenarnya kebiasaan ini bisa membuat bengkak tagihan listrik.

Ya, kerapkali kita mendengar pernyataan dari mulut ke mulut kalau charger yg tidak dilepas-lepaskan bakal menyedot banyak daya listrik. Apakah benar seperti itu?

Nah beberapa waktu terakhir satu tim dari How-To Geek coba bereksperimen untuk menunjukkan persepsi yang sampai kini mengedar di orang-orang itu.

Untuk pendeteksi seberapa banyak daya yang diperlukan, mereka memakai alat pengukur daya bernama Kill A Watt.

Tampak demikian terang angka 0, 0 watt pada monitor. Lalu How-To Geek juga coba langkah berlebihan dengan berniat menempatkan enam charger sekalian di stop kontak dalam kondisi tidak dipakai.

Mengenai beberapa jenis charger itu, charger iPhone 6, iPad Air, Macbook Air (2013), Surface Pro 2, Samsung Chromebook, serta charger Nexus 7.

Ke enam charger itu terpasang dalam satu stop kontak. Alangkah terkejutnya mereka waktu stop kontak itu dipasang ke alat Kill A Watt. Dari yang awalannya 0, 0 jadi 0, 3 watt. Ini artinya daya yang disedot tidaklah terlalu besar.

Lantas, bagaimana bila stop kontak terpasang sepanjang satu tahun serta berapakah jumlah duit yang perlu di keluarkan untuk daya listriknya?

Tenang, How-To Geek sudah mengkalkulasi perincian daya serta harga nominalnya.

Melansir brilio. net, Senin (16/1/2017), sehari ada 24 jam hingga dikali 365 hari, jadi dalam satu tahun ada 8. 760 jam. Bermakna 0, 3 watt dikali 8. 760 jam, sama juga dengan 2. 628 watt jam. Wah besar ya? Eits, tunggulah dahulu!

Butuh di ketahui, nilai 2. 628 watt jam itu sama juga dengan 2, 628 kilowatt jam (kWh). Tarif basic listrik PLN untuk tegangan rendah rumah tangga per Juni 2016 yaitu Rp 1. 365 per kWh. Jadi, nilai 2, 628 kWh itu cuma memerlukan cost Rp 3. 587.

Itu artinya, menempatkan 6 charger sepanjang satu tahun penuh cuma mengonsumsi cost listrik sebesar Rp 3. 587 saja. Jadi persepsi orang-orang sampai kini hanya mitos belaka.[palingseru.com]
MAU TAHU??? Charger Ponsel yang Tak Dicabut Apa Menguras Banyak Daya Listrik? Ini Jawabannya. DAN MOHON BANTU SEBAR LUASKAN INI YA!!! MAU TAHU??? Charger Ponsel yang Tak Dicabut Apa Menguras Banyak Daya Listrik? Ini Jawabannya. DAN MOHON BANTU SEBAR LUASKAN INI YA!!! Reviewed by CERITA UPDATE on 19.15 Rating: 5